Manajemen Informatika, Pilihan atau Pelarian ?


Tepat ketika aku post tulisan ini, aku baru aja jadi pengawas USM(ujian saringan masuk) di kampus. Nggak nyangka kalo calon mahasiswa peminat jurusan manajemen informatika ato sistem informasi, jumlahnya naik lagi. Kesan pertama…seneng baget, karena sebagai alumni , ikut bangga kalo jurusan ini mulai makin berkembang diindonesia.

Tapi…, aku juga was-was, karena tidak sedikit yang terjun dijurusan ini, tapi tidak punya gambaran akan apa yang dia lakukan nantinya. Akan sangat menyenangkan memang kalo kita ternyata diterima pada jurusan yang kita inginkan. Dan aku yakin, kalo kita enjoy dengan apa yang kita pelajari, pasti gak akan sulit, dan walaupun sulit – bingung – capek, tetep aja enjoy(masak sich….).

Kalo udah gitu, kayaknya ga perlu ditanya mau ngapain atau mau kemana nanti setelah lulus. Berproses dengan waktu, kita akan temukan jalannya. Yang penting…, nikmati apa-apa yang kita lakukan, baik yang gampang maupun yang susah.

Truss…, gimana buat yang udah terlanjur kejebur di jurusan manajemen informatika…? Kata temen ku, bedanya anak kecil sama orang dewasa : "anak kecil hanya melakukan apa yang disukai, orang dewasa harus mencoba menyukai apa yang dilakukan". So… buat temen-temen yang lagi studi di manajemen informatika, "tetap sehat, tetap semangat, supaya tetap bisa menikmati di manajemen informatika".

Keep on Pasion….8-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s