Hirarki Cinta (First)


Setelah kita bertanya Apa Itu Cinta? Kamu tentunya penasaran dunk dengan yang namanya Hirarki Cinta?-)

Cinta ternyata punya tingkatan dan hirarki lho…, ga semua jenis dan kelompok cinta bisa disamakan. Cinta kamu dengan pacar, tentu beda denga cinta kamu dengan Bapak ato Ibu….., So…, gimana caranya supaya cinta kita bisa adil, sesuai dengan proporsinya.

Pertama: Cinta Allah pada Makhluk-Nya.

Ini adalah tingkatan cinta yang paling tinggi dan paling sempurna. Cinta Allah pada Makhluk yang namanya Manusia, melebihi Cinta Allah pada makhluk-Nya yang lain. Buktinya adalah…, hanya Manusia yang Allah ciptakan dengan Sempurna. Ada Jasad & Ruh, ada Akal & Naluri, ada Logika & Imajinasi, dan lain-lain. Malaikat dan Setan adalah makhluk statis. Malaikat memang diciptakan untuk melakukan kebaikan, Setan memang diciptakan untuk melakukan keburukan. Meskipun malaikat makhluk yang baik, tapi malaikat tidak punya jasad, hanya ada ruh. Dan malaikat tidak memiliki imajinasi dan tidak mampu membuat keputusan sendiri.

Makhluk Allah yang bernama Jin, meskipun pada dasarnya punya kehidupan yang mirip seperti manusia, tapi jin, tidak memiliki jasad, hanya memiliki ruh. Dan tidak ada dari golongan Jin yang mengemban Risalah Allah untuk menjadi Nabi atau Rasul. Makhluk Allah yang bernama Hewan, tentu sangat tidak mungkin dibandingkan dengan manusia. Allah cinta pada makhluk hewan, tapi lebih cinta pada manusia. Karena itu, manusia diijinkan untuk menyembelih & memakan hewan yang diHalalkan dengan syarat atas Nama-Nya.

Allah mencintai Makhluk Allah yang bernama manusia, melebihi cinta manuasia kepada Allah. Allah bahkan masih memberi Kenikmatan, Kebahagiaan, Ketenangan, Kesehatan dan segalanya, meskipun sering kali manusia lalai untuk ingat & taat kepada Allah. Cinta Allah pada manusia tentu memiliki hirarki. Golongan manusia yang memperoleh Cinta Allah diatas Cinta Allah pada manusia umumnya, adalah Cinta Allah pada manusia yang Beriman dan Bertaqwa. Diantara golongan manusia beriman dan bertaqwa Allah lebih mencintai Nabi dan Rasul-Nya.

Diantara para Nabi & Rasul yang diutus oleh Allah, Allah lebih mencintai Nabi Muhammad SAW. Karena itulah Allah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi penutup, dan tidak ada Nabi & Rasul setelah Nabi Muhammad SAW. Al-Qur’an adalah Kalam Allah, warisan Nabi Muhammad SAW yang menjadi Kitab Suci paling sempurna dan terjaga hingga akhir jaman.

Cinta Allah pada Makhluk-Nya, adalah Hirarki Cinta yang paling tinggi di dunia ini.Dan Manusia yang paling dicintai Allah adalah Nabi Muhammad SAW, sebagai manusia yang paling sempurna, yang belum pernah ada sebelumnya, dan tidak akan pernah ada penggantinya sampai akhir jaman.-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s