Hirarki Cinta (Second)


Hirarki Cinta berikutnya, setelah Hirarki Cinta yang pertama

Kedua: Cinta Manusia Kepada Allah

Meskipun usia dunia semakin renta, seringkali kita melihat sikap manusia yang tidak menunjukkan rasa syukur atau bahkan rasa cinta kepada Allah. Tapi bukan tingkah laku manusia seperti itu yang kita jadikan tolak ukur, melainkan kepribadian dan karakter mulia dari para Nabi & Rasul.

Cinta para Nabi & Rasul kepada Allah, melebihi cinta mereka pada apapun didunia ini.Cinta para Nabi & Rasul kepada Allah, melebihi cinta mereka pada harta & benda, keluarga, pangkat & kehormatan, atau segala macam yang dapat menjauhkan cinta mereka kepada Allah.

Kisah bagaimana nasib putra Nabi Nuh a.s. yang tenggelam oleh banjir maha dasyat, hanya karena tidak mau beriman kepada Allah dan tidak mendengarkan nasihat ayahnya sendiri. Kisah Nabi Ibrahim a.s. yang diperintahkan oleh Allah untuk mempersembahkan anaknya, bernama Nabi Ismail a.s. untuk menguji apakah lebih cinta pada anaknya atau kepada Allah. Dan masih banyak kisah-kisah yang menggambarkan Cinta para Nabi & Rasul kepada Allah yang tidak perlu lagi diragukan kuantitas dan kualitasnya.

Diantara Cinta para Nabi & Rasul kepada Allah, Cinta Rasulullah SAW. kepada Allah adalah cinta yang paling tinggi pada tingkat Hirarki Cinta ini. Keberhasilan Rasulullah SAW. membawa umatnya pada bentuk masyarakat beradab dan madani hingga saat ini, merupakan bentuk Cinta Rasulullah SAW. kepada Allah. Tak gambar dan tak tertanding bagaimana curahan waktu, tenaga, dan pikiran Rasulullah SAW. untuk mengungkapkan rasa cinta itu.

Inilah Hirarki Cinta kedua tertinggi setelah Cinta Allah pada makhluknya. Cinta para Nabi kepada Allah, terutama Cinta Rasulullah SAW pada Allah, melibihi segala cinta yang ada di bumi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s