Cinta vs Pernikahan


Bener ga sih…, kalo Pernikahan itu puncak dari penyatuan dua cinta? Ato Pernikahan itu penghalalan dari cinta insan yang berlainan jenis? Ato mungkin juga Pernikahan adalah tolak ukur dari kematangan sebuah cinta?(Hehehehe…, *gak ngambung mode on*)
Lalu…, mengapa setelah menikah, tak lama kemudian disusul dengan perceraian..?? Apa itu artinya sudah tidak ada lagi cinta? Ato justru karena ada Pernikahan, cinta itu terasa hambar dan biasa?(Hihihihi…, *gak ngerti mode on*) ???:
Yang ku tau, Pernikahan adalah wadah yang halal untuk sepasang insan untuk mengikat cinta atau mungkin untuk menghasilkan banyak cinta. Artinya, jika cinta sepasang insan itu muncul diluar Pernikahan, maka cinta itu belum halal untuk dinikmati.

Tidak halal bukan berarti tidak manis, tidak halal bukan berarti tidak indah, tidak halal bukan berarti tidak menyenangkan. Hanya…, tidak halal bisa berarti tidak sehat, tidak halal bisa berarti tidak layak, dan tidak halal bisa berarti tidak manusiawi.(Lho, kenapa tidak manusiawi…,)

Ya…, karena setiap sesuatu yang terjadi pasti membawa dampak yang positif dan negatif, termasuk cinta. Pernikahan ialah benteng untuk mencegah atau melindungi dampak negatif yang datang, dan menyuburkan dampak positif yang ada.(Lalu kenapa setelah menikah malah bercerai, katanya bayak positifnya….*gemes mode on*)
Nah…, itulah mungkin, kenapa Allah SWT. menghalalkan tapi juga membeci perceraian. Itu pertanyaan yang harus dijawab oleh pasangan-pasangan tersebut. Mengapa setelah mereka berada pada zona, yang dilindungi dari hal-hal negatif, dan disuburkan hal-hal positif, mereka justru keluar dari zona tersebut. Kemanakah cinta..?? Hanyakah sebentuk itu cinta..?? Mungkinkah cinta yang disuburkan dan dilindungi oleh Pernikahan, kemudiam musnah..??
Mari…., kita bertanya pada rumput yang bergoyang….
Hoho-hoho….,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s