Pernikahan : Tak Selalu Hitam Putih


Untuk anda yang belum menikah, silahkan baca dulu artikel : Jangan Ragu Menikah. Tapi kalo ingin sedikit mengintip warna-warni pernikahan silahkan lanjutkan…. -)

Setelah pernikahan yang ku jalani meski baru seumur jagung, mungkin tidak banyak tapi cukup berarti. Mungkin tidak indah tapi menyenangkan. Mungkin tidak sempurna, karna itu masih harus terus belajar.

Pernikahan….
Tak selalu putih dan hitam, tak selalu benar dan salah, tak selamanya baik dan buruk, dan tak harus ya atau tidak Akan selalu ada zona abu-abu pernikahan. Zona yang tidak hitam karena tidak gelap. Tidak putih karena tak bersih. Kondisi abu-abu, selalu menjadi polemik, selalu menimbulkan konflik, dan sering tak terselesaikan.

Warna abu-abu tampak bersih bagi individu yang memandang dari sudut gelap, dan tampak kotor ketika cahaya terang memutihkan lingkungan sekelilingnya.

Apalah artinya aku….
Ku coba sekuat tenaga menepi dari warna abu-abu….
Ku berjuang bergeser dari abu-abu….
Ku paksakan berlalu ketika datang abu-abu
…….

abu-abuku akan jadi semakin gelap, ketika cahaya itu semakin menjauh, ketika tangan-tangan pertolongan satu persatu melepaskan genggaman, ketika mendung semakin gelap dan menutupi matahari…

abu-abuku akan kembali bercahaya, ketika badai t’lah berlalu berganti cerah, ketika terang semakin berkilau memudarkan abu-abuku, ketika malaikat-malaikat-Nya kembali meraih tanganku dengan senyumnya…

bayang-bayangku yang hitam
kemana putihku…
selamat pagi abu-abuku…

**Life must go on…….. ;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s