Aku Lupa Ber-Syukur…


Aku mungkin termasuk salah satu makhluk Tuhan yang kadang lupa untuk bersyukur. Keberadaan ku yang lupa bersyukur kepada Sang Maha Pemurah inilah, yang sering membuatku merasa kecewa dan gundah, ketika berbagai ujian dan beban hidup itu datang mendera.

Mengeluh…, jadi salah satu sikap yang sering muncul, dikala segala suatu yang terjadi ga sesuai dengan harapan. Akibat dari mengeluh ini kemudian merembet menjadi gelapnya hati dan jiwa, yang semakin menambah penat dan berat di pundak ku.

Padahal….
Aku ketahui dengan nalar ku, aku yakini dengan qolbu ku, Tuhan ku yang Maha Pemurah, tak pernah lupa ato lalai mencurahkan rizky dan nikmat-Nya pada ku. Nikmat yang pasti tak mungkin aku sanggup/mampu untuk aku hitung. Rizky-Nya mengalir sejak aku mulai membuka mata, melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas, hingga aku mulai terlelap dalam tidur, bahkan ketika aku tidur, sampai aku mulai bangun kembali.

Aku sadar, bahwa efek negatif yang disebabkan aku lupa untuk bersyukur karena ulah ku sendiri. Mata ku yang ada dikanan dan dikiri, ternyata hanya aku gunakan sebelah. Jiwa ku yang lemah pun akhirnya meng-amin-i pandangn ku yang salah.

Aku kini coba belajar perbaiki diri. Ternyata, menerima dengan ikhlas dan syukur atas nikmat, membuat segalanya tampak lebih mudah, segalanya tampak lebih ringan. Semoga semua berjalan menjadi lebih baik.

-) -) -)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s