Pilihan Baru – Semangat Baru – Jawa Barat


Mungkin ga akan ada kata-kata yang pas untuk menyambut Pilihan Baru Jawa Barat selain ‘insyaalah’. Meskipun sesunguhnya aku bukan asli warga Jawa Barat, namun kehidupanku sejak kuliah, kemudian bekerja dan menikah, aku jalani di ibu kota Jawa Barat ini. Suka duka Jawa Barat pun tak mungkin lepas dari kehidupan sehari-hari yang aku jalani. -)

Sejak awal, aku memang berniat memulai sebuah kehidupan baru di kota ini. Hingga akhirnya, ketika ada tawaran pekerjaan yang tidak mengharuskanku berpindah kota, pasti tidak akan kau tolak. Hari-hari menjadi warga kota ini pun menjadi kian akrab ketika aku menikah, dan memilih sedikit menjauh dari dunia kost-kostan. Manis, Asin, dan Pahitnya kehidupan masyarakat ini, tentunya turut aku rasakan juga. Bagaimana hiruk-pikuk angkot setiap pagi dan jam pulang kantor. Kerlap-kerlip suasana malam disaat weekend dan libur nasional. Fakta, mobil-mobil mewah yang parkir disepanjang jalan dago karena tempat parkir di setiap Factory Outlet sudah penuh. Kondisi kurang sehat saat sampah-sampah yang kala itu menggunung di tepi jalan umum dan di sudut-sudut tertentu kota ini. Dan akhir-akhir ini, aku di buat berpikir lebih keras lagi, karna konversi minyak tanah ke gas belum tuntas, namun supply minyak tanah sudah mulai dikurangi dan harganya tak bersubsidi. Ironisnya, seluruh KK di lingkungan RT-ku, belum mendapat kompor gas itu( kalo RT yang lain aku ga tau….^_^ ).

Semua itu aku nikmati dan aku jalani. Sambil terus menggantungkan harapan, mungkinkah ada Harapan Baru? S’moga do’a itu kini terjawab. Pilihan BaruHarapan Baru – Semangat Baru, Jawa Barat.

“Insyaallah……..”

Tinggalkan Balasan

