Bakar dan Terbakar : Negri Ku…


Aku mungkin bukan contoh orang yang sangat nasionalis, atau contoh orang yang yang sangat patriotis pada negri ku. Aku…, yang asli warga negara indonesia( karna ga punya lehur bule atao indo, hihihi…. ), lahir, tumbuh, dewasa, hidup, dan mencari nafkah di negri ini, tentu ku cintai negri ini dengan jiwa dan ragaku. -)

Namun kini… perasaan itu menjadi lain, karna bercampur dengan rasa khawatir , was-was , dan paranoid . Bagaimana tidak? Fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, cukup membuat kening ku berkerut dan hati ini miris. Mungkinkah budaya “bakar-membakar” mulai tumbuh subur di negri ini?

Belum lama berselang, kasus ‘kebakaran’ kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, dimana semua arsip dan dokumen penting berkaitan berbagai kasus, habis dan hangus. Kemarin…, di kota tempat tinggal ku kini, terjadi lagi upaya ‘pembakaran’ kantor sekretariat salah satu parpol.

Tak bisa dipungkiri, bahwa ini merupakan salah satu contoh kasus yang bukan tindakan “kriminal biasa” . Hampir bisa dipastikan, unsur-unsur politik terlibat didalamnya. Entah “orang besar” mana yang telibat, tentunya gak mudah membuktikannya.

. . . . . . . . . . . . . .

Entah sampai kapan budaya ini akan terus bergulir. Apakah keadilan dan kedamaian menuntut harga yang sangat mahal? Haruskah seluruh sudut negri ini hangus, ketika budaya ini berakhir?

. . . . . . . . . . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s