Ngeblog Praktis pakai Blog Editor : Post2Blog


Saat ini, blog bukan lagi benda asing buat kamu – pembaca artikel ini. Ya…, tentu saja, jika blog masih asing buat kamu, pastinya kamu ga mungkin ‘nyasar’ sampai ke artikel ini. (hihihiii…)

Tapi, aku bukan akan menjabarkan panjang lebar berbagai hal tentang blog, melaikan hanya sekedar berbagi tips yang mungkin bisa menjadi solusi dari problem kamu. ;)

Mungkin bagi sebagian orang, termasuk aku, terasa sangat ‘menyebalkan’ jikalau, hanya untuk sekedar mem-posting sebuah artikel, aku harus direpotkan oleh : proses login ke halaman blog admin, klik ini-itu supaya bisa create artikel baru, belum lagi kalo server blog ini sedang sibuk, pasti waktu akses terasa lama ketika berpindah-pindah halaman admin.

Nah…, supaya ga bosen nge-blog hanya gara-gara hal-hal tersebut, solusinya, kamu bisa gunakan software yang namanya ”Blog Editor” salah satu merk yang aku pakai yaitu = Post2Blog =.

Jangan khawatir dengan ‘pembajakan’, karna software ini free, dan kamu bisa langsung download.

Software ini cukup ringan dan handal. Mampu mensupport banyak blog-blog yang sudah terkenal. Mampu mem-posting tidak hanya artikel, melainkan juga gambar, smiles, juga dokumen.

Nah…, sekarang, ayo kita coba untuk menguji kemampuan si Post2Blog ini. Tapi, ada baiknya kalo kamu, buat account blog-nya terlebih dahulu. Meskipun itu bisa dilakukan setelah instalasi softwarenya. 8-)

Kemudian, setelah kamu download, silahkan langsung kamu install, sehingga muncul gambar ini :

image001

image002

Lanjutkan proses instalasi hingga selesai.

Setelah selesai proses install, kita lanjutkan dengan proses setting account-nya.

image003

image004

image005

Klik File >> Account >> New*

Kemudian, kalo kamu belum punya blog atau ingin membuat blog baru, silahkan pilih “I want to creat new blog”. Tapi kalo sudah punya, silahkan pilih “Existing Blog”. Selanjutnya, kita asumsikan blog yang kamu buat sudah jadi, dan kita hanya tinggal menginput data-data accountnya sesuai yang dibutuhkan.

Oke…, jika sudah selesai, sekarang cobalah untuk mengetikkan sebuah artikel singkat, beri judul pada kotak Title, dan kemudian klik Publish atau tekan “Shift+Ctrl+P”. Dan…., rise up your blog, now… ;)